Tur di Bali

informasi tour murah ke bali

4Hari 3Malam Barong Dance Tour

Tinggalkan komentar

Hari pertama :
Penjemputan di Airport menuju ke hotel untuk check in dan acara bebas dan di beri waktu untuk beristirahat

Hari kedua :
Sarapan pagi di hotel, langsung menuju ke Batubulan. Untuk menonton Tari Barong(Barong Dance).  Tarian ini menceritakan pertarungan antara kebaikan melawan kejahatan. Celuk adalah objek kedua yang akan kita kunjungi. Disini adalah pusat pembuatan kerajinan perak dan mas.Dilanjutkan ke Desa Kemenuh. Disini kita akan melihat para pemahat kayu membuat patung yang unik dan menarik.Setelah itu kita akan mengunjungi Pura Goa Gajah. Pura ini merupakan tempat pertapaan Hindu Budha pada abad ke 11.Kita akan makan siang di lokal restoran di Kintamani sambil menyaksikan pemandangan yang indah dari Danau dan Gunung Batur.Lalu kita akan ke Pura Tirtha Empul yang sering disebut sebagai Istana Tampaksiring. Di tempat ini terdapat sumber mata air suci dan dipuncak bukit terdapat vila modern yang dibangun untuk Presiden Soekarno pada kunjungan tahun 1954 dan villa itu sekarang digunakan sebagai rumah istirahat untuk para tamu penting.Terakhir kita akan mampir di Pasar Seni Sukawati untuk sekedar membeli oleh-oleh dan kerajinan khas Bali.

Hari ketiga :
Setelah sarapan pagi di hotel kita akan mengunjungi Tukad (sungai) Unda. Ini adalah sebuah sungai yang terbentang sekitar 46 kilometer ke arah timur. Tukad ini merupakan lanjutan dari Telaga Waja yang bersumber di kaki Gunung Agung. Dihulu tukad terdapat wahana rafting/arum jeram yang sangat menantang dengan panjang rute 9 km dan melewati 22 rintangan. Selanjutnya menuju ke Taman Gili atau sering di sebut Kertagosa. Ini adalah peninggalan budaya Kraton Semarapura Klungkung tempat dimana raja bertemu dengan kementerian untuk mengadili perkara dan tempat upacara keagamaan terutama yadnya yaitu potong gigi (mepandes) untuk putra-putri raja. Kerta Gosa terdiri dari dua buah bangunan (bale) yaitu Bale akerta Gosa dan Bale Kambang. Disebut Bale Kambang karena bangunan ini dikelilingi kolam yaitu Taman Gili. Keunikan Kerta Gosa dengan Bale Kambang ini pada permukan plafon atau langit-langit bale ini dihiasi dengan lukisan tradisional gaya Kamasan (sebuah Desa di Klungkung). Kita akan berjalan menyebrang jalan untuk menuju ke Puputan Klungkung yang diresmikan oleh Bapak Menteri Dalam Negeri pada tanggal 28 April 1992. Bangunan monumen ini terbuat dari batu hitam. Monumen Klungkung berbentuk Lingga dan Yoni didirikan di atas areal seluas 123 meter persegi. Ketinggian monumen itu dari dasar sampai ke puncak lingga adalah 28 m. Setelah itu kita menuju ke Goa Lawah ini sebagai Pura yang dihuni ribuan kelelawar memiliki status sebagai Kahyangan jagat. Di Pura ini umat Hindu melakukan Upacara Nyegara Gunung, karena lokasinya berada ditepi laut dan diperbukitan atau gunung. Konon Goa ini tembus ke Gunung Agung dan diperkirakan merupakan bekas aliran sungai bawah tanah. Terakhir kita akan mengunjungi Pantai Lebih yang terletak di Jalur By pass Ida Bagus Mantra. Disini kita akan makan di sebuah warung lokal lesehan yang menjual makanan dengan bahan utamanya ikan laut yang enak dan segar seperti sate ikan laut, sayur plecing kangkung, sup kepala ikan, ikan bakar dan bakso ikan.

Hari keempat :
Sarapan di hotel, check out menuju ke spa tradisional Bali untuk relaksasi sambil menunggu waktu kembali ke tempat asal.

Penulis: info tour bali

Informasi seputar paket tour bali dan harga murah tour ke bali hub 0361 484389

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s